Prof. Zamroni, Ph.D. Menjadi Nama Gedung Sportorium UNIMUDA Sorong 👁️️ 342

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Minggu, 05 Desember 2021 | 21:42 pm Berita

Prof. Zamroni, Ph.D. Menjadi Nama Gedung Sportorium UNIMUDA Sorong

UNIMUDANews | Wisuda Sarjana Angkatan XIV Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong terasa lebih spesial dengan diresmikannya nama gedung sportorium yaitu gedung Prof. Zamroni, Ph.D.. Nama ini diambil dari seorang tokoh yang sangat berjasa dalam pendirian STKIP Muhammadiyah Sorong pada tahun 2004. Beliau merupakan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Periode 2000-2005 yang pada masa jabatannya ikut andil dalam pendirian 36 Universitas, 78 Sekolah Tinggi, 46 Akademi, dan 4 Politeknik milik Muhammadiyah.

Peresmian gedung ini ditandai oleh penandatanganan prasasti pada tanggal 4 Desember 2021 yang bersamaan dengan pelaksanaan Wisuda Sarjana XIV Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. memberikan sambutan sekaligus pernyataan resmi terkait pemberian nama gedung ini.
 

"Berdasarkan hasil musyawarah pimpinan UNIMUDA Sorong beserta Badan Pembina Harian (BPH), maka disepakti untuk gedung tersebut dinamakan Gedung Prof. Zamroni, Ph.D. Beliau adalah orang yang berjasa saat pertama kali mengusulkan STKIP Muhammadiyah Sorong".

Rektor UNIMUDA Sorong menjelaskan bahwa Prof. Zamroni, Ph.D. pada saat itu menjabat sebagai Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan membiliki jabatan lain di Pemerintah sebagai Direktur Pembina SMA.

Prof. Zamroni, Ph.D. namanya kita abadikan di gedung ini karena saya mengingat jasanya yang sangat luar biasa pada saat itu."Ungkap Rektor UNIMUDA Sorong.

Sementara Prof. H. Zamroni, Ph.D. juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada UNIMUDA Sorong atas pemberian nama gedung ini. Beliau juga mengatakan bahwa di Muhammadiyah itu sudah dibiasakan bahwa tradisi berbuat untuk kepentingan bersama dengan ikhlas semata-mata untuk Agama untuk Allah SWT untuk Bangsa.

"Syukur dan terima kasih karena menamakan gedung ini dengan nama saya. Ini merupakan hal yang tidak pernah terpikirkan atau impikan bagi saya. Kami tidak pernah mengharapkan suatu penghargaan yang berbau fisik yang bersifat keduniaan, itulah dasar tradisi kami di Muhammadiyah." ungkapnya.

Pelaksanaan penandatanganan dilanjutkan oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Papua Barat, Raymond R Yap. Gedung Prof. Zamroni, Ph.D. ini selanjutnya akan difungsikan sebagai gedung pertemuan dan olahraga yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum. (EPR/RHH)

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Minggu, 05 Desember 2021 | 21:42 pm

Tulis Komentar Anda