Ramadhan Segera Tiba, UNIMUDA Adakan Pengajian Untuk Refleksi dan Kendali Diri 👁️️ 1.140

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Senin, 28 Maret 2022 | 14:25 pm Berita

Ramadhan Segera Tiba, UNIMUDA Adakan Pengajian Untuk Refleksi dan Kendali Diri

UNIMUDANews - UNIMUDA Sorong menggelar Pengajian Akbar Songsong Ramadhan 1443 Hijriyah telah pada hari Ahad, 27 Maret 2022. Pengajian yang bertempat di Masjid Salman Alfarisi UNIMUDA Sorong ini mengangkat tema “Ramadhan Hakiki, Waktunya Refleksi dan Kendali Diri” sebagai persiapan untuk menghadapi bulan ramadhan yang segera tiba.

Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D. selaku Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang mengisi pengajian hari ini, menyampaikan bahwa kita harus mulai sadar untuk bersyukur kepada Allah dan sadar atas masih diberinya kita kesempatan berhadapan dengan ramadhan tahun ini.

“Pertama mari kita syukuri atas kesempatan yang diberikan Allah kepada kita. Sadarlah bahwa kita masih diberi waktu”

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh hadirin yang mengikuti pengajian tersebut untuk tidak lupa mengganti puasanya.

“Yang kedua, bapak-ibu, sebagaimana permintaan panitia, qori’nya sudah membacakan Al-Baqarah 185, kita siapkan diri kita, bapak-ibu yang belum lunas segera dibayar karena tinggal seminggu lagi kita mempersiapkan diri untuk menghadapi bulan romadhon” jelas beliau.

Banyak hal-hal luar biasa dan bermanfaat yang disampaikan oleh Muhammad Sayuti di kegiatan ini. Salah satunya ialah pesannya kepada seluruh hadirin dan harapannya untuk kampus UNIMUDA.

"Mari kita panjatkan sebanyak mungkin, dan doa orang berpuasa itu makbul. Mari kita manfaatkan. Romadhon adalah waktu terbaik untuk berdoa, untuk keluarga kita, orang tua kita, berdoa juga untuk kampus UNIMUDA Sorong agar menjadi kampus yang maju" ungkapnya.

Rektor UNIMUDA Sorong. Dr. Rustamadji, M.Si. yang baru saja mengikuti Baitul Arqom on the Road menyampaikan pentingnya istiqomah dalam melakukan inovasi

"UNIMUDA Sorong mulai hari ini akan bertekad untuk selalu beristiqomah dalam inovasi. Jadi setiap hari selalu ada inovasi yang hadir di kampus ini"

Pengajian Akbar Songsong Ramadhan 1443 Hijriyah ini sendiri diikuti oleh Dosen dan Staf UNIMUDA Sorong, PDM Kabupaten Sorong, serta ortom di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong. Acara berlangsung dengan baik dengan diawali Sholat Dzuhur berjamaah hingga Sholat Ashar berjamaah. nw~

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Senin, 28 Maret 2022 | 14:25 pm

Tulis Komentar Anda

Facebook UNIMUDA

Artikel Terbaru