Ramah Tamah Mahasiswa Penerima KIP Aspirasi bersama Bapak Robert Joppy Kardinal (Anggota DPR RI) πŸ‘οΈοΈ 1.364

By Nursalim Selasa, 23 Januari 2024 | 16:37 pm Berita

Ramah Tamah Mahasiswa Penerima KIP Aspirasi bersama Bapak Robert Joppy Kardinal (Anggota DPR RI)

UNIMUDANews | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menggelar acara Ramah Tamah Mahasiswa Penerima KIP Aspirasi bersama Bapak Robert Joppy Kardinal, Anggota DPR RI Dapil Papua Barat yang membidangi pendidikan. Acara ini digelar dengan penuh semangat di Gedung Unimuda Convention Center pada hari Selasa (23/1/2024).

Sebagai langkah nyata dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa, UNIMUDA Sorong mengundang Bapak Robert Joppy Kardinal untuk berinteraksi langsung dengan mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Aspirasi. Tak hanya dihadiri oleh mahasiswa, UNIMUDA juga turut mengundang orangtua dari mahasiswa penerima beasiswa tersebut. KIP Aspirasi merupakan program bantuan biaya pendidikan dari pemerintah yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada mahasiswa.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. menyatakan kebahagiaannya atas kehadiran Bapak Robert Joppy Kardinal dalam acara tersebut. "Perguruan tinggi yang menyerap beasiswa aspirasi DPR terbanyak yaitu UNIMUDA Sorong, saya ucapkan terima kasih kepada beliau saya merasa bersyukur, ini tidak bisa hanya bilang terima kasih. Kita harus lampirkan yang lampirannya kita kumpul hari ini anak anak yang 400 ini mendapat beasiswa harus belajar yang rajin jangan sampai dicabut beasiswanya, karena beasiswa ini betul betul dari pemerintah dan merupakan keputusan dari Pak Robert membagikan yang terbanyak di UNIMUDA Sorong,” ujarnya.

Acara Ramah Tamah ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa penerima KIP Aspirasi dari berbagai fakultas di UNIMUDA Sorong. Bapak Robert Joppy Kardinal memberikan sambutan hangat kepada para mahasiswa dan memberikan motivasi serta dorongan untuk terus berprestasi dalam studi mereka.

Dalam sambutannya, Robert Joppy Kardinal menyampaikan apresiasinya terhadap langkah-langkah UNIMUDA Sorong dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa. Beliau juga menekankan pentingnya pendidikan sebagai kunci untuk menciptakan generasi muda yang unggul dan berdaya saing.

“Saya sebelumnya sudah mulai mengecek UNIMUDA semuanya ternyata UNIMUDA punya kepedulian kepada anak asli Papua yang DPS jadi saya langsung berkomunikasi dengan pak rektor. Jadi 399 mahasiswa dari 1250 dari hampir 12 universitas dan sekolah tinggi ada di Manokwari di Unipa, di kota Sorong dan memang di UNIMUDA yang terbanyak.” Tegasnya.

Selain itu, acara ini juga menjadi forum dialog antara Robert Joppy Kardinal dan mahasiswa. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, pertanyaan, dan ide-ide mereka terkait pendidikan dan perkembangan daerah Papua Barat Daya.

Acara Ramah Tamah Mahasiswa Penerima KIP Aspirasi ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara Bapak Robert Joppy Kardinal, Rektor UNIMUDA Sorong, dan para mahasiswa penerima KIP Aspirasi. Kebersamaan ini menjadi momen berharga yang diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi mahasiswa dalam mengejar cita-cita mereka di dunia pendidikan. (SHF)

By Nursalim Selasa, 23 Januari 2024 | 16:37 pm

Tulis Komentar Anda