Rektor UNIMUDA: Kolaborasi PENJAS dan SPECTRE Sukses Gelar Anniversary Cup II 👁️️ 299

By Administrator Jumat, 17 Januari 2020 | 01:26 am Berita

Rektor UNIMUDA: Kolaborasi PENJAS dan SPECTRE Sukses Gelar Anniversary Cup II

SORONG | Sebuah turnamen sepak bola tingkat sekolah terbesar di Sorong raya telah berhasil yang diselenggarakan oleh program studi Pendidikan Jasmani – FKIP yang bekerjasama dengan Sport Science Center UNIMUDA Sorong yaitu Anniversary Cup II.

Turnamen yang dipusatkan di Lapangan sepak bola Khalid bin Walid UNIMUDA Sorong ini di oleh siswa pelajar tingkat SMP dan SMA se Sorong Raya sejak bulan September 2019 lalu dengan durasi waktu kurang lebih 18 Minggu dan telah ditutup secara resmi oleh Rektor UNIMUDA Sorong (13/1/2020) sekaligus penyerahan hadiah.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa olahraga adalah salah satu cara untuk mencapai sebuah cita-cita apapun yang diinginkan.

"Pentingnya gemar berolahraga sejak dini secara teratur, karena begitu banyak orang-orang yang sedang mengejar cita-cita, karier dan juga prestasinya tetapi mereka melalaikan olahraga secara teratur dan benar akhirnya apa yang mereka inginkan ter-cancel". Jelas Rustamadji.

Rektor UNIMUDA Sorong juga menyampaikan bahwa terkait dengan turnamen-turnamen yang dilaksanakan oleh tim UNIMUDA Sorong nantinya ke depan bukan hanya turnamen sepakbola, namun turnamen-turnamen besar lainya seperti Bola Basket, bola voli dan lainnya, apalagi saat ini UNIMUDA juga sudah membangun beberapa fasilitas yang bertaraf nasional.

"kedepannya UNIMUDA Sorong juga akan menyelenggarakan iven-iven olahraga besar selain sepak bola, seperti bola voli, Bola Basket dan lainnya, apalagi saat ini kita (UNIMUDA) juga sudah mempunyai beberapa fasilitas olahraga yang bertaraf nasional seperti lapangan Basket Karim Abdul Jabar UNIMUDA Sorong yang akan segera diresmikan oleh Bupati Sorong sekaligus pembukaan Basket JK Cup 2020". tambah Rektor UNIMUDA.

Selepas pemberian hadiah kepada para juara, salah satunya adalah dari SMP Labschool UNIMUDA Sorong yang berhasil menjadi Juara Umum pada tahun ini, Rektor UNIMUDA Sorong juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan mahsasiswa dan juga para dosen Pendidikan Jasmani yang sudah membimbing mereka untuk menyelenggarakan iven besar ini.

"Kami sangat bangga pada mahasiswa maupun pada dosen yang sudah membimbing, dan kami perhatikan mereka sudah sangat bisa "survive" dalam melaksanakan event olahraga antar daerah, mereka banyak belajar cara mengakomodir, manajemen konflik olahraga dan semua itu secara formal tidak akan didapat dibangku kuliah teori" pungkasnya.

Sementara itu, Arif Rahmanto, selaku Koordinator Lapangan Anniversary Cup II UNIMUDA Sorong menyampaikan bahwa total hadiah yang diperebutkan adalah 13 juta rupiah, dan semua alhamdulillah "pure" kami yang kerjakan, dan terima kasih juga kepada para dosen yang selalu membimbing dan mengarahken kami dibalik layer, dan menurutnya kegiatan ini adalah sebuah implementasi dari salah satu mata kuliah pada program studi Pendidikan Jasmani. (ds)

By Administrator Jumat, 17 Januari 2020 | 01:26 am