Rektor UNIMUDA Pastikan Mahasiswa Miliki Kemampuan Soft Skill 👁️️ 424

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Minggu, 05 September 2021 | 01:05 am Berita

Rektor UNIMUDA Pastikan Mahasiswa Miliki Kemampuan Soft Skill

UNIMUDANews | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong kukuhkan gelar sarjana yang ke-4 kalinya untuk mahasiswa melalui Yudisium gelombang IV angkatan XIV Tahun Akademik 2021/2022, Pada Sabtu (4/9/21).

Yudisium ini dilaksanakan di Meeting Room, Gedung Mas Mansyur secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebanyak 89 mahasiswa dari berbagai program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ikuti Yudisium ini. Kegiatan yudisium tersebut dihadiri oleh Rektor, Para Warek, Dekan, para Wakil Dekan, para Ketua Prodi, dan Sekretaris Prodi dan dosen selingkup FKIP UNIMUDA Sorong.

Yudisium gelombang IV angkatan XIV Tahun Akademik 2021/2022 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong ini berlangsung dengan khidmat.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. dalam sambutannya yang sekaligus mengesahkan Surat Keputusan Pengukuhan Gelar Sarjana Mahasiswa menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada semua peserta yang telah berjuang dan berhasil menyelesaikan pendidikannya.

“Sesuai dengan Surat Keputusan yang telah dibacakan bahwa saudara-saudara hari ini di Yudisium dan berhak menggunakan gelar yang telah saudara perjuangkan selama ini, jadi Saudara hari ini saya kukuhkan sebagai Sarjana Pendidikan (S.Pd.) dan mulai detik ini saudara berhak menggunakan gelar tersebut.” Ungkapnya.

Beliau juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa/i yang baru menyandang gelar sarjana ini dan menghimbau kepada mahasiswa untuk segera menyelesaikan administrasi untuk wisuda nanti. Beliau juga mengatakan bahwa setelah pengukuhan ini, ijazah yang akan diterima oleh mahasiswa/i dapat digunakan untuk mencari pekerjaan nantinya bahkan tidak hanya di dalam negeri saja tetapi dapat digunakan di seluruh dunia.

Berikutnya beliau menyampaikan terkait kemampuan teknis di bidang pendidikan di masing-masing program studi bahwa beliau tidak mengkhawatirkan terkait kemampuan akademik mahasiswa, karena beliau yakin dan percaya bahwa lulusan UNIMUDA Sorong adalah lulusan yang kompeten dan berkualitas. Beliau berpesan bahwasannya kemanapun kita pergi yang pertama harus ditunjukkan adalah adab, karena percuma jika kita memiliki ilmu yang tinggi tetapi tidak memiliki adab, serta jadilah seorang yang taat dan selalu menghargai orang lain.

“Saya tidak mengkhawatirkan kalian punya kecakapan dan kompetensi akademik, tetapi saya harus menggaris bawahi tentang kemampuan soft skill saudara-saudara mahasiswa sekalian, untuk itu mari kita selalu melakukan kebaikan dan berlomba-lomba dalam kebaikan.” Sambungnya.

Rektor juga mengajak mahasiswa/i yang baru dikukuhkan untuk bersama- sama saling bergandengan tangan, dan jangan pernah bosan untuk terus menambah ilmu. (kdx)

 

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Minggu, 05 September 2021 | 01:05 am

Tulis Komentar Anda