Rektor UNIMUDA Sorong Teken MoA dengan PTM Se-Sulawesi Selatan 👁️️ 221

By Aswitha Sari Suprihathin Kamis, 25 Februari 2021 | 23:32 pm Berita

Rektor UNIMUDA Sorong Teken MoA dengan PTM Se-Sulawesi Selatan

UNIMUDANews | Sinjai, Sulsel - Dalam upaya mengimplementasikan program kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yaitu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (UNIMUDA Sorong) terus meningkatkan kinerjanya dalam catur dharma perguruan tinggi, salah satunya dengan terus menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan maupun dunia usaha/industri. Kemarin (Rabu,24/2/21) bertempat di Universitas Muhammadiyah Sinjai, Sulawesi Selatan, Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamdji, M.Si., menandatangani Momerandum of Agreement (MoA) bersama 6 (enama) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di provinsi Sulawesi Selatan.

Enam Perguruan Tinggi Muhammadiyah tersebut adalah Universitas Muhammadiyah Sinjai, Universitas Muhammadiyah Bone, Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Universitas Muhammadiyah Enrekang, STKIP Muhammadiyah Barru dan Institut Teknologi Kesahatan Sains Muhammadiyah Sindrap. 

Saat memberikan sambutan di hadapan para pimpinan PTM Sulawesi Selatan, Rektor UNIMUDA Sorong menyampaikan bahwa penandatangani MoA ini merupakan hal yang sangat penting untuk saat ini, namun yang terpenting lagi adalah membumikannya, pasalnya kalau hanya sebatas MoU maupun MoA itu tidak akan ada karya kalau tidak ada lampiran tindakan berikutnya.

"Bapak-Bapak Pimpinan, kegiatan ini memang sangat bagus, tetapi kalau hanya kita teken, kemudian dokumen kita simpan, itu tidak akan ada karya yang membumi yang akan memberikan manfaat, maka setelah kegiatan ini mari kita kembali ke PT masing-masing dan langsung kita bumikan apa yang telah kita sepakati". tegas Rektor UNIMUDA.

Rektor UNIMUDA Sorong juga diminta untuk memberikan best practice bagi para pimpinan PTM yang hadir, dan dengan gaya khasnya dalam menyampaikan materi, Rektor UNIMUDA Sorong mampu merubah pola pikir para Pimpinan PTM untuk berfikir dan bertindak secara extra dan extream.  

"PTM harus itu harus lebih responsif dalam memerankan fungsinya terutama untuk menghasilkan sumber daya manusia yang adaptif terhadap kebutuhan, tuntutan, dan tren yang terjadi pada dunia nyata saat ini, terutama tuntutan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), dan dalam teori manajemen seorang pimpinan harus berfikir jauh kedepan, berfikir lebih strategis dan harus mempunyai lukisan dan film-filmnya indah dalam otak kita tentang kemajuan institusinya." imbuh Tokoh perubahan Republika 2019.

Rektor UNIMUDA Sorong yang didampingi Wakil Rektor juga memberikan trik-trik strategis dalam membangun sebuah perguruan tinggi Muhammadiyah dengan menampilkan dokumentasi karya Nyata yang telah diukir oleh UNIMUDA Sorong. Penandatanganan MoA juga disiarkan secara virtual melalui Apk. Zoom dan diikuti oleh lebih dari 300 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sinjai. [ds]

By Aswitha Sari Suprihathin Kamis, 25 Februari 2021 | 23:32 pm