Safari Ramadhan MUI Papua Barat Bersama UNIMUDA Sorong 👁️️ 399

By Aswitha Sari Suprihathin Minggu, 25 April 2021 | 08:10 am Berita

Safari Ramadhan MUI Papua Barat Bersama UNIMUDA Sorong

UNIMUDANEWS | Safari Ramadhan merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia secara umum, dan Masjid Kampus "Salman Al-Farisi" Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menjadi salah satu tempat pilihan yang di kunjungani oleh rombongan safari ramadhan 1442 H/ 2021 M yang diadakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat bersama Pemerintah Papua Barat. [24/04/21]

Dengan menjunjung tema “Bulan Ramadhan, Bulan Kasih Sayang, Persaudaraan dan Peduli Sesama” yang dihadiri langsung oleh KH. Misbahul Munir Kholil Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh staf ahli.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., sangat mengapresiasi kedatangan dari rombongan safari ramadhan dengan diungkapkan melalui ucapan Selamat datang dan sangat berbahagia atas kunjungan safari ramadhan oleh MUI Papua Barat.

Adanya kampus UNIMUDA Sorong di tanah Papua ini merupakan bentuk dari adanya organisasi islam yang bertujuan untuk mecerdaskan anak bangsa dengan berberamarma’ruf nahimungkar dan dukungan dari semua pihak.

Dalam sambutannya Rektor UNIMUDA Sorong Rustamadji, M.Si., mengatakan bahwa sebuah organsiasi yang solid akan menghasilkan karya-karya yang hebat dan unggul.

“Keberuntungan, kehebatan, dan keunggulan syaratnya hanya tiga saja yaitu organisasi yang solid, beramar ma’ruf dan bernahimungkar. Dengan tidak ada kententuan dari Tuhan bahwa kesuksesan terletak pada suku dan bangsa tertentu saja.” ungkap Rektor UNIMUDA Sorong.

“Kampus kami banyak sekali dikunjungi oleh orang-orang penting dan hebat, karena kami sadar bahwa kedatangan bapak dan ibu menjadi sebuah pengakuan terhadap keberadaan kami  disni.” tambah Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamadji, M.Si.,

Dengan jumlah lima ribu mahasiswa dengan mayoritas 70% orang asli papua yang beragama nonmuslim yang berdatangan dari berbagai kota dan kabupaten di tanah Papua menjadikan UNIMUDA Sorong menjadi kampus yang memiliki daya tarik dan daya serap yang tinggi terhadap masyarakat di tanah Papua dan Papua Barat.

“Saya begitu bangga sekali ketika UNIMUDA Sorong ini menjadi kampus percontohan dan mahasiswanya mencapai lima ribu, itu yang tidak kita bisa bayangkan jika UNIMUDA tidak ada. Dan itulah merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita kepada Allah SWT.” Tutur KH. Misbahul Munir Kholil. [AW/DS]

By Aswitha Sari Suprihathin Minggu, 25 April 2021 | 08:10 am

Tulis Komentar Anda