Sarasehan Bersama Mahasiswa Teluk Wondama Di Pulau Unimuda Sorong, Berlangsung Meriah 👁️️ 237

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:58 pm Berita

Sarasehan Bersama Mahasiswa Teluk Wondama Di Pulau Unimuda Sorong, Berlangsung Meriah

UNIMUDANews | Kegiatan Sarasehan bersama mahasiswa Teluk Wondama (TW) pada Senin malam (18/10) di Pulau UNIMUDA Sorong, berlangsung meriah. Kegiatan ini sekaligus menjadi tempat pelepasan bagi mahasiswa Teluk Wondama yang selama kurang lebih 10 hari telah berkunjung ke Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Rektor II, Tim Pakar UNIMUDA Sorong, Dekan FKIP, Kaprodi dan Sekprodi PGSD dan Pendidikan Jasmani, Ketua LMA Teluk Wondama, serta Ketua Pelaksana Kerjasama Teluk Wondama ini, penuh antusias dari seluruh mahsiswa TW. Dengan adanya penyampaian kesan kebahagiaan oleh Ketua LMA, kegiatan ini memberikan kesan tersendiri terhadap UNIMUDA Soorng dan seluruh mahasiswa Teluk Wondama. 

“…saya anggap lebih dari satu minggu berjalan dalam pengenalan kampus dan melakukan perkuliahan bersama-sama, para mahasiswa Teluk Wondama sudah mulai menunjukkan calon-calon guru yang sudah siap bekerja, yang bukan hanya membangun negeri sendiri tapi juga Negara Republik Indonesia”. Kesan dari Ketua LMA.

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak UNIMUDA Sorong, karena kehadiran mahasiswa Teluk Wondama diterima dan dibimbing dengan baik. Beliau juga mempercayai UNIMUDA Sorong untuk menitipkan mahasiswanya menempuh pendidikan.

“saya titip anak-anak Wondama dan Papua di Universitas ini, dengan harapan mereka semua akan berhasil. Dan saya yakin semua anak-anak mahasiswa ini pasti akan berhasil”. Sambungnya.

Tak hanya penyampaian kesan saja, adapun pada kegiatan ini yakni penyampaian pesan oleh Wakil Rektor II Bapak Surya Putra Raharja, M.Pd. Pada penyampaian pesan tersebut, beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh mahasiswa Teluk Wondama yang bersemangat mengikuti pengenalan kampus selama kurang lebih 10 hari.

“Mudah-mudahan, apa yang telah teman-teman dapatkan di sini bisa berkesan sehingga bisa menyampaikan kepada orangtua di Wondama, bahwa teman-teman semua sudah menjadi keluarga besar dari UNIMUDA Sorong”. Ucapnya.

Wakil Rektor II juga berharap bahwa nantinya mahasiswa Teluk Wondama akan kembali lagi ke UNIMUDA Sorong pada saat wisuda.

“….ini bukan perpisahan. Jadi nanti kalian masi tetap kembali ke kampus tercinta UNIMUDA Sorong. Harapannya, agar teman-teman tetap aktif dalam menjalani perkuliahan yang dilakukan secara daring maupun luring. Sehingga 4 tahun yang akan datang, saya pastikan bahwa teman-teman semua akan kembali bergabung dengan kami untuk melakukan wisuda”. Tambahnya.

Mewakili Rektor UNIMUDA Sorong, beliau juga menyampaikan semangat kepada seluruh mahasiswa Teluk Wondama.

“Rekan-rekan mahasiswa Wondama ini tetap harus semangat dalam melakukan perkuliahan. Teman-teman semua sudah difasilitasi, jadi tinggal belajar dengan tekun sehingga apa yang disampaikan oleh dosen-dosen kalian semua, nanti dapat terserat dengan baik. Dan pada akhirnya nanti, teman-teman dapat mengabdi di Wondama sebagai guru dan semoga bisa lanjut lagi ke jenjang berikutnya”. Tutupnya.

Tak sampai disitu, UNIMUDA Sorong juga mendapatkan penganugrahan nilai sakra budaya Teluk Wondama melalui penyerahan noken dan panah dari perwakilan Wondama. Hal ini guna menceritakan ciri khas budaya orang Papua yang identik dengan hasil berburu dan memiliki makna tersendiri terhadap Sarasehan malam itu.

“Noken ini kami kasih tinggal disini, nanti kami balik lagi untuk mengambil noken ini. Artinya bahwa, dia datang dengan membawa harapan orangtua dan harapan leluhur. Kemudian akan mengambil noken ini sebagai bentuk berkat bagi orang banyak”. Ucap pada mahasiswa Wondama.

Seusai pengalungan noken, mahasiswa Wondama mengucapkan terimakasih sekaligus berpamitan kepada UNIMUDA Sorong.

“Bapak, terimakasih yang tak terhingga. Kami sampaikan kepada Bapak Rektor beserta jajaran akademika, kami mohon pamit, kami mau pulang. Terimakasih”. Tutupnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penampilan tari dari mahasiswa Teluk Wondama, yang berciri khas Papua serta penampilan dari Basudara Crew UNIMUDA Sorong. Kegiatan ini selesai pada 22.00 WIT, dan ditutup dengan sesi foto bersama. (rsk)

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:58 pm

Tulis Komentar Anda