Selaraskan Program SMK-PK, Dinas Pendidikan Provinsi Papua Gandeng UNIMUDA Sorong ๐Ÿ‘๏ธ๏ธ 511

By d.sudibyo Rabu, 18 Agustus 2021 | 06:56 am Berita

Selaraskan Program SMK-PK, Dinas Pendidikan Provinsi Papua Gandeng UNIMUDA Sorong

UNIMUDANews | Jayapura, Dengan berhasilnya Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong dalam memenangkan hibah Progam SMK Pusat Keunggulan (SMK-PK) yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada bulan maret 2021 lalu, kini UNIMUDA Sorong telah digandeng oleh 8 SMK Negeri dan Swasta di provinsi Papua dan Papua Barat.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., kemarin (16/8/21) melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua di Jayapura. Maksud dari kunjungan tersebut antara lain adalah untuk menyelaraskan program SMK Pusat Keunggulan yang akan segera diimplementasikan.

kunjungan kami ini merupakan awal yang baik untuk memulai bersinergi bersama Sekolah Menengah Kejuruan yang hebat-hebat di kota Jayapura ini. UNIMUDA bersama 26 program studinya kami siap untuk mendampingi bapak/ibu dalam mewujudkan salah satu program Mendikbudristek yaitu program SMK Pusat Keunggulan tahun 2021 ini. Sekali lagi terima atas sambutan dan hospitality dari Dinas PPAD dan juga para kepala SMK.” Ungkap Rektor UNIMUDA

Kunjungan Rektor UNIMUDA Sorong disambut sangat baik oleh Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Cristian Sohilait, S.T., M.Si. dalam pertemuan tersebut di aula kantor DPPAD yang juga dihadiri oleh para Kepala SMK pusat unggulan di provinsi Papua, Kepala Dinas menyampaikan apresiasi dan pengharggan yang setinggi-tingginya kepada UNIMUDA Sorong yang sudah siap untuk berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua.

“…pemerintah provinsi Papua dalam hal ini Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah menyampaikan terima kasih kepada Rektor UNIMUDA beserta tim yang sudah hadir di Jayapura untuk bersama-sama membangun sumber daya manusia melalui program SMK PK ini. Program ini merupakan program yang sangat baik sehingga kami sangat mendukung dan kami juga turut menyelaraskan program ini agar imbas dari program ini akan semakin luas.” Sambut Criastian.

Turut hadir juga dalam pertemuan tersebut Kepala LP3M UNIMUDA Sorong Fathurrahman, M.Pd., Ketua Program Studi Teknik Sipil, Ir. Eko Tavip Maryanto, M.T., dan sekretaris program studi Teknik Sipil Andi Rahmat, M.Eng., Kepala SMK Negeri 2 dan Negeri 3 Jayapura serta para pengawas SMA/SMK provinsi Papua. [ds]

By d.sudibyo Rabu, 18 Agustus 2021 | 06:56 am

Tulis Komentar Anda