Senat UNIMUDA Sorong Menetapkan 8 Proposal Penelitian dan PkM yang Didanai Kemdikbudristek 👁️️ 1.574

By Endra Putra Raharja Selasa, 07 Desember 2021 | 18:57 pm Berita

Senat UNIMUDA Sorong Menetapkan 8 Proposal Penelitian dan PkM yang Didanai Kemdikbudristek

Sorong, UNIMUDA Sorong pada tahun 2021 memenangkan berbagai hibah baik dari pemerintah maupun lembaga swasta. Salah satu hibah yang bergensi yang dimenangkan oleh UNIMUDA Sorong pada tahun 2021 adalah hibah Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian kepada Masyaralt Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2021 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Merespon hibah yang sudah dimenangkan tersebut Senat Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong laksanakan Rapat Penentuan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang didanai. 

Rapat senat ini dilaksanakan di Swiss-belHotel Sorong  tanggal 7 Desember 2021, yang dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, dan Anggota Senat UNIMUDA Sorong. Ketua Senat UNIMUDA Sorong Dr. Rustamadji, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan “Hibah ini adalah bentuk kepercayaan dari Kemdikbudristek terhadap UNIMUDA Sorong, yang ditetapkan berdasarkan prestasi dan rekam jejak UNIMUDA Sorong dalam mengimplemntasikan program MBKM. Proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang ditetapkan dalam rapat senat ini, adalah proposal dan penelitian terbaik yang sudah sesuai dengan persyarakatan yang ditetapkan oleh Kemdikbudristek. UNIMUDA Sorong optimis hasil penelitian dan PkM yang dilaksanakan oleh dosen UNIMUDA Sorong menjadi penelitian dan PkM terbaik dari seluruh PTS yang memenangkan hibah” paparnya dengan semangat.

Jumlah proposal yang masuk dalam pembahasan rapat senat sebanyak 23 proposal, akan tetapi berdasarkan berbagai pertimbangan senat ditetapkan 4 penelitian dan 4 PkM yang didanai. Adapun rincian judul penelitian yang didanai 1)  Analisis Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong; 2) Evaluasi Implementasi Program Membangun Desa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong; 3) Evaluasi Implementasi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka dalam Negeri Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong; dan 4) Evaluasi Implementasi Program  Asistensi Mengajar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Sementra judul PkM yang didanai adalah 1) Peningkatan Skala Usaha Mandiri melalui Peternakan Lele di Kelurahan Malasom sebagai Bentuk Implementasi MBKM; 2) Sekolah Advokasi Pemuda Papua (SA PAPUA) sebagai Upaya Pencegahan Prilaku  Radikalisme Berbasis SARA; 3) Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sorong dalam Kemanfaatkan Kotoran Sapil; dan 4) Pelatihan Literasi bagi Guru Sekolah Dasar se-Kabupaten Sorong. (AH)

By Endra Putra Raharja Selasa, 07 Desember 2021 | 18:57 pm

Tulis Komentar Anda