Senat UNIMUDA Sorong Menetapkan Penelitian dan Pengabdian Terbaik Program MBKM Kemdikbudristek 👁️️ 146

By Endra Putra Raharja Rabu, 29 Desember 2021 | 18:54 pm Berita

Senat UNIMUDA Sorong Menetapkan Penelitian dan Pengabdian Terbaik Program MBKM Kemdikbudristek

Sorong, Pada tahun 2021 delapan tim penelitian dan pengabdian kepada masyakat UNIMUDA Sorong melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat didanai oleh Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian kepada Masyaralt Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2021 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.  

Dari delapan tim peneliti dan pengabdian kepada masyarakat tersebut Senat UNIMUDA Sorong menetapkan satu penelitian dan pengabdian terbaik melalui rapat senat diadakan di Swiss-belHotel Sorong  tanggal 29 Desember 2021. Rapat ini dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, dan Anggota Senat UNIMUDA Sorong.

Sekretaris Senat UNIMUDA Sorong Mukhlas Triono, M.Pd. menyampaikan “Pemilihan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terbaik dilakukan berdasarkan pada rencana kegiatan yang ditetapkan oleh Kemdikbudristek. Tentu saja pemilihan penelitian dan pengabdian terbaik ini mempertimbangkan berbagai aspek salah satunya adalah ketercapaian luaran penelitian dan pengabdian yang sudah direncanakan. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sudah ditetapkan sebagai penelitian dan pengabdian terbaik dalam rapat senat akan mewakili UNIMUDA Sorong dalam seminar nasional yang diselenggarkan oleh  Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia” ungkanya.

Pemilihan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terbaik yang didanai oleh Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian kepada Masyaralt Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2021 mempertimbangkan berbagai masukan dari anggota senat serta mempertingkan catatan dari reviewer. Berdasarkan pada berbagai pertimbangan, maka Senat UNIMUDA Sorong menetapkan penelitian dengan judul  “Analisis Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong” sebagai penelitian terbaik. Kemudian menetapkan pengabdian kepada masyarakat dengan judul “Sekolah Advokasi Pemuda Papua (SA PAPUA) sebagai Upaya Pencegahan Prilaku  Radikalisme Berbasis SARA” sebagai pengabdian kepada masyarakat terbaik. Tim peneliti dan pengabdian kepada masyarakat yang sudah ditetapkan sebagai penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terbaik akan mewakili UNIMUDA Sorong dalam seminar nasional yang diselenggarkan oleh  Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. (AH)

By Endra Putra Raharja Rabu, 29 Desember 2021 | 18:54 pm

Tulis Komentar Anda