Siapkan Kuliah Tatap Muka, UNIMUDA adakan Vaksinasi Khusus Mahasiswa 👁️️ 394

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Selasa, 07 September 2021 | 21:37 pm Berita

Siapkan Kuliah Tatap Muka, UNIMUDA adakan Vaksinasi Khusus Mahasiswa

UNIMUDANews | Jelang persiapkan perkuliahan secara tatap muka, seluruh mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi. Sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintah bahwasannya Kampus yang ada di Wilayah PPKM Level 1  hingga 3 diizinkan untuk melaksanakan perkuliahan secara tatap muka dengan srayat mahasiswa harus sudah vaksin minimal vaksin dosis 1.

Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong mengadakan vaksinasi ini khusus untuk mahasiswa, dan kegiatan ini dilaksanakan secara berkala dengan membatasi jumlah kuota peserta vaksin. Pada vaksin yang dilaksanakan di Gedung Sportorium UNIMUDA Sorong pada Selasa (7/9/21) ini diikuti sekitar 300 orang peserta. Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong dan Pasukan Marinir (Pasmar) 3.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., mengatakan bahwa di UNIMUDA telah mengadakan vaksin sebanyak 11 kali, namun beliau menyayangkan bahwa meskipun UNIMUDA telah menyediakan vaksin bahkan telah melaksanakan sampai yang ke-11 kalinya ternyata masih belum optimal karena masih banyak masyarakat yang belum sadar dan melakukan vaksin.

“Saya melihat belum optimal walaupun sudah banyak, ratusan bahkan ribuan tapi masih banyak di lingkungan kita seperti di daerah-daerah SP yang belum sadar dan belum vaksin, oleh karena itu supaya hasilnya maksimal, kami punya inovasi baru. Sekarang sedang dibuat mobile vaksin. Jadi nanti mobil kemanusiaan UNIMUDA antara lain kita akan pergi mengejar orang yang belum divaksin di daerahnya, baik di SP 1, SP 2 sampai semua benar-benar sudah vaksin. Ini bentuk kerja keras dan keseriusan untuk membuktikasn bahwa kita benar-benar optimis negeri ini bebas dari COVID-19.” Ungkap beliau.

Komandan Pasukan Marinir 3 (Pasmar) Brigjen TNI Mar Y. Rudy Sulistyanto, S.E. yang bersamaan dengan diadakan vaksin ini juga melakukan kunjungannya ke UNIMUDA sekaligus untuk peninjauan terhadap Vaksinasi yang diadakan UNIMUDA bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan pihak Marinir hari ini.

“Pada hari ini kami dari Pasmar 3 Pos Marinir Angkatan Laut (AL) sampai saat ini masih melaksanakan kegiatan yang kami beri nama Serbuan Vaksinasi masyarakat Maritime. Kami bekerjasama dengan semua pihak yang ada di wilayah kerja kami, baik pihak Pemerintahan, Puskesmas maupun Perguruan Tinggi yang pertama yaitu dengan UNIMUDA Sorong. Pada hari ini kami menyediakan kurang lebih untuk 300 vaksin.” Jelasnya.

Brigjen TNI Mar Y. Rudy Sulistyanto, S.E. dalam penyampaianny juga menyampaikan maksud dan tujuannya dalam kunjungan ini dan juga beliau menyampaikan ungkapan rasa terimakasihnya kepada UNIMUDA Sorong atas kerjasama yang dilakukan dan telah memfasilitasi vaksinasi ini.

“Pagi ini kami sangat berterimakasih kepada bapak Rektor atas kerjasamanya serta tempat yang sangat spesial ini. Mudah-mudahan memberikan manfaat kepada masyarakat maupun mahasiswa dan keluarga mahsiswa yang kita vaksin pada hari ini.” Sambungnya.

Selain ini dari pihak Kesehatan Dr. Hotma Sihaloho, selaku Dokter penanggungjawab dari Puskesmas Malawili mengungkapkan bahwa setiap minggu memang ada jadwal untuk pelaksanaan vaksin baik itu dari NAKES maupun masyarakat umum.

“Sesuai dengan instruksi presiden kan 1000 vaksin per hari, tapi kalau kita disesuaikan dengan sasarannya, kalau memang masyarakat banyak yang antusias maka kami akan layani. Semakin banyak di vaksin kita semakin mencapai hard imunity. Ungkapnya.

Adapun Ketua Pelaksana kegiatan vaksini ini, bapak Edi Sutomo, M.Pd. mengungkapkan harapannya terhadap vaksinasi yang dilaksanakan oleh UNIMUDA ini khusus untuk mahasiswa agar pada semester ganjil mendatang kampus dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“saya berharapa dengan adanya tertib administrasi vaksinasi seperti ini kita bisa sesegera mungkin kondusif dan bisa menjalankan kuliah secara luring, dan kami berharap seluruh mahasiswa dapat mengikuti vaksin ini tanpa terkecuali, karena ini adalah salah satu syarat untuk mereka dapat mengikuti pembelajaran.” Tutupnya. (kdx/lp) 

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Selasa, 07 September 2021 | 21:37 pm

Tulis Komentar Anda