Tanggal 11 bulan 11 menjadi momen indah bagi 140 Mahasiswa yang di Yudisium Sarjana Periode ke- 5, Angkatan XVI Tahun Akademik 2022/2023 👁️️ 1.069

By Nursalim Minggu, 12 November 2023 | 18:04 pm Berita

Tanggal 11 bulan 11 menjadi momen indah bagi 140 Mahasiswa yang di Yudisium Sarjana Periode ke- 5, Angkatan XVI Tahun Akademik 2022/2023

UNIMUDANews | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong dengan bangga menggelar acara Yudisium bagi mahasiswa Sarjana Angkatan XVI, sebagai penutup perjalanan akademis mereka dalam tahun akademik 2022/2023. Acara berlangsung dengan khidmat di Gedung Pascasarjana UNIMUDA Sorong pada hari Sabtu (10/11/2023).

Sebanyak 140 mahasiswa dari berbagai program studi di lingkup UNIMUDA Sorong, merayakan momen bersejarah ini bersama keluarga, teman-teman, serta para dosen pembimbing yang turut memberikan dukungan selama perjalanan studi mereka. Dalam suasana khidmat, mereka berkumpul untuk menerima tanda penghargaan atas dedikasi, kerja keras, dan keberhasilan mereka dalam menyelesaikan program studi sarjana.

Acara dimulai dengan prosesi pembacaan SK kelulusan dan penghargaan bagi para peserta Yudisium. Momen ini disertai dengan sorakan dan tepuk tangan meriah dari hadirin yang turut merayakan kesuksesan mereka.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., memberikan penghargaan dan menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta Yudisium. Beliau menekankan pentingnya peran mereka dalam menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh selama masa studi di UNIMUDA.

“Pada kesempatan ini secara resmi saya mengukuhkan saudara-saudara yang tadi telah dipanggil namanya menjadi seorang sarjana dibidangnya masing-masing yang sarjananya berasal dari UNIMUDA Sorong. Saya ucapkan selamat dan sukses saudara semua tentu bukan hasil usaha sendiri tetapi banyak pihak yang terlibat sehingga saudara semua hari ini betul-betul jadi orang yang sukses yang jenjangya lebih tinggi daripada pendidikan sebelumnya.”

Selain itu, Dr. Rustamadji, M.Si., juga memberikan pesan kepada mahasiswa yang hadir dalam acara yudidsium tersebut mengatakan, “Saya tidak ragu lagi dengan kemampuan akademik, tapi saya selalu berpesan kemampuan-kemampuan soft skill, kemampuan adat sopan santun saling menghormati saling menghargai satu dengan yang lain, ini menjadi sangat penting dan ini sudah melekat pada sifat positif anak-anak Papua serta sampaikan kebaikan-kebaikan UNIMUDA kedepan seperti yang bisa saya sampaikan.” ujar beliau.

Acara Yudisium ditutup dengan penampilan yang sangat mengharukan saat bunda-bunda, lulusan UNIMUDA asal Raja Ampat, mempersembahkan nyanyian penuh semangat sambil diiringi alat musik ukulele. Mereka tampil dengan penuh antusiasme, memancarkan keceriaan dalam momen bersejarah ini. Suasana meriah menyelimuti ruang acara, menyatukan hati para hadirin yang terpukau oleh keahlian dan kerelaan mereka berbagi keindahan musik serta pesan kedamaian melalui lagu yang dibawakan.

Momen Yudisium ini tidak hanya menjadi kesuksesan bagi para lulusan tetapi juga menciptakan kenangan yang tak terlupakan di lingkungan UNIMUDA Sorong. Semoga para lulusan dapat mengukir prestasi gemilang di masa depan dan terus mengharumkan nama almamater mereka. (SHF-SR)

By Nursalim Minggu, 12 November 2023 | 18:04 pm

Tulis Komentar Anda