Tim PHP2D UNIMUDA Panen Ikan Lele di Kampung Klasmelek ๐Ÿ‘๏ธ๏ธ 233

By Aswitha Sari Suprihathin Selasa, 24 November 2020 | 08:55 am Berita

Tim PHP2D UNIMUDA Panen Ikan Lele di Kampung Klasmelek

UNIMUDANEWS | Tim Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Universitas Pendidikan Muhmmadiyah UNIMUDA Sorong menggelar panen raya ikan lele yang merupakan salah satu dari program yang dilakukan tim PHP2D di kampung klasmelek yaitu pengebangan budidaya ikan air tawar klasmelek Senin, 23/11/2020.

Pemanenan secara simbolis langsung dipanen oleh Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamadji M.Si., yang dihadiri oleh dosen-dosen dan staf UNIMUDA Sorong serta warga masyarakat kampung klasmelek.

Pemilihan program kerja pengebangan budidaya ikan air tawar yang dilakukan tim PHP2D UNIMUDA Sorong sangat tepat karena mendapat respon dan perhatian lebih dari warga kampung klasmelek.

Kepala kampung klasmelek dalam sambutannya mengatakan“pemilihan pengembangan budidaya ikan lele mendapat perhatian lebih dari masyarakat, yang mana pemanen ikan air tawar yang biasa dilakukan dalam waktu 3 bulan setelah mendapat penyuluhan dari tim PHP2D UNIMUDA Sorong ikan bisa di panenen dalam waktu 2 bulan.”

Setelah progoram tim PHP2D ini selesai budidaya ikan lele tidak akan berhenti sampai disini. Kami sudah menyusun kegiatan dan penganggaran pemberdayaan dan pengembangan usaha peternakan dan juga pertaninan, untuk keberlanjutan program ini.” Tegas kepaka kampung klasmelek [AW/DS]

By Aswitha Sari Suprihathin Selasa, 24 November 2020 | 08:55 am