Tim UNIMUDA Sorong Sabet Piala Pada DIes Natalis STIKES Papua ke-17 👁️️ 355

By Riandi Raji Hukum Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:52 pm Berita

Tim UNIMUDA Sorong Sabet Piala Pada DIes Natalis STIKES Papua ke-17

UNIMUDANews | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong berhasil meraih prestasi dalam bidang olahraga yaitu cabang olahraga Bola Voli dan Futsal yang digelar oleh Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Papua sebagai peringatan Dies Natalis Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Papua yang ke-17.

Turnamen ini merupakan kejuaraan antar perguruan tinggi sesorong raya yang digelar selama 7 hari mulai tanggal 15 oktober hingga tanggal 21 oktober 2021. Kejuaraan ini dilaksanakan bertempat di lapangan Batalyon Infanteri Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti yang diikuti oleh 6 kampus yang ada di Sorong Raya termasuk dari UNIMUDA Sorong.

UNIMUDA Sorong berhasil meraih juara 1 dalam cabang olahraga voli putra, voli putri dan futsal putri. Penyerahan hadiah dari turnamen ini diserahkan oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. dalam kuliah umum yang bertema Star Your Experience, Be A Great Entrepreneur yang di adakan oleh STIKES Papua pada hari senin, 25 oktober 2021 di kampus Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Papua.

Acara ini di hadiri oleh Sekertaris Daerah Kota Sorong, Yakob M. Karet yang mewakili Walikota Sorong yang tidak bisa hadir dikarenakan sedang ada tugas di luar kota.

“Kehadiran Menparekraf membawa angin segar bagi perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Papua Barat khususnya di Kota Sorong.” Ungkap Yakob.

Ketua STIKES Papua yang di wakili oleh wakil ketua III STIKES Papua menyambut dengan hangat kehadiran Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

Dalam sambutannya Wakil ketua III STIKES Papua, M. Faizal Haryanto mengungkapkan bahwa kado terindah untuk STIKES Papua pada usia sweet seventeen adalah kehadiran bang Sandi di tengah kita semua.

Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan “peluang  wirausaha muda dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif sangat luas kita mendorong kalian semua berfikir membuka lapangan peluang usaha dan lapagan kerja, jangan hanya keluar mencari lapangan kerja tapi keluar untuk bisa lulus dan menciptakan lapgan kerja untuk mengurangi tingkat pengangguran”

“Kuncinya 1. Inovasi, Berani mengambil resiko, adaptif dengan protocol Kesehatan, miliki softskill dengan kolaborasi. Jaman kompetisi memang baik untuk mengasah diri, tapi masa pandemi adalah jaman kolaborasi dengan prinsip 3 AS yaitu : Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas Dan Kerja Ikhlas.” Tambahnya.

Kegiatan kuliah umum STIKES Papua yang menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut di laksanakan dengan menjalankan protokol Kesehatan dengan memamkai masker dan menjaga jarak serta menggunakan handsanitaizer yang di siapkan panitia. (lyp) 

By Riandi Raji Hukum Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:52 pm

Tulis Komentar Anda