TINGKATKAN MUTU PELAYANAN AKADEMIK, UNIMUDA GELAR WORKSHOP E-LEARNING 👁️️ 603

By Endra Putra Raharja Rabu, 26 Februari 2020 | 11:46 am Berita

TINGKATKAN MUTU PELAYANAN AKADEMIK, UNIMUDA GELAR WORKSHOP E-LEARNING

UNIMUDASORONG.AC.ID | Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi faktanya telah banyak memberi pengaruh terhadap pola pandang dan cara hidup di segala lini, termasuk dalam bidang pendidikan. Model pembelajaran konvensional yang notabene menjadi andalan dalam penyelenggaraan sistem pembelajaran, sudah saatnya mendapat akselerasi dukungan dengan pemanfaatan e-learning sehingga output pembelajaran diharapkan menjadi lebih optimal. E-learning dapat digunakan sebagai alternatif dalam proses pembelajaran, baik sebagai suplemen, disandingkan atau bahkan sebagai pengganti sekalipun atas kegiatan pembelajaran yang sudah ada saat ini.

Sejalan dengan hal tersebut, dalam rangka optimalisasi peningkatan mutu pelayanan akademik sebagai core of the business Biro Administrasi Akademik (BAA) bersinergi dengan UPT Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menyelenggarakan kegiatan Workshop Akademik bagi seluruh tenaga dosen UNIMUDA Sorong. Selain untuk meningkatkan kompetensi para dosen dalam proses pelayaan akademik, workshop ini juga merupakan upaya untuk menjawab tuntutan dari Istrumen Akreditasi Program Studi 4.0 sebagaimana diamanatkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UNIMUDA Sorong.

“Perubahan adalah sebuah keniscayaan, maka siapa yang tidak berusaha adaptif serta menyikapi perubahan dengan baik, dia akan tergerus oleh perubahan itu sendiri. Hal ini juga berlaku dalam proses pembelajaran, penggunaan aplikasi e-learning juga merupakan salah satu upaya kita untuk menyikapi perubahan dengan semangat dan jiwa muda”, demikian disampaikan Kepala BAA UNIMUDA Sorong, Mukhlas Triono, Senin (24/2). Workshop E-learning yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 24-25 Februari 2020 ini diikuti oleh 123 Dosen Tetap dari 20 Program Studi di lingkungan UNIMUDA Sorong.

Firman, selaku Kepala UPT Pusdatin sekaligus Fasilitator kegiatan ini menyampaikan, “Output dari kegiatan Workshop E-learning ini selanjutnya sudah dapat diterapkan pada perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 ini dan seterusnya. E-learning ini insyaa Allah akan sangat bermanfaat karena dapat memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk mengakses materi perkuliahan dari dosen kapan saja dan tugas-tugas yang harus diselesaikan pada setiap pertemuannya”. Senin (24/2). (AY).

By Endra Putra Raharja Rabu, 26 Februari 2020 | 11:46 am