UNIMUDA akan laksanakan MATRAS Secara Virtual 👁️️ 99

By Endra Putra Raharja Jumat, 04 September 2020 | 16:33 pm Berita

UNIMUDA akan laksanakan MATRAS Secara Virtual

UNIMUDASORONG.AC.ID | Wabah covid-19 yang sedang melanda di dunia bahkan di negara kita Indonesia saat ini mengakibatkan seluruh kegiatan yang menggunakan sistem tatap muka secara langsung mengalami hambata di berbagai macam aspek kehidupan. Salah satunya adalah kegiatan belajar mengajar di Indonesia. Namun pandemic ini tidak menghalangi kegiatan di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. Masa Ta’aruf Mahasiswa (MATRAS) atau Penyambutan Mahasiswa Baru tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga pada tahun ajaran baru 2020/2021 ini  UNIMUDA Sorong melakukan MATRAS secara virtual.

Seperti disampaikan oleh Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Doni Sudibyo, M.Pd., saat ditemui di ruang kerjanya bahwa tahun ini masa orientasi dilakukan secara virtual dan lebih mengedepankan kegiatan-kegiatan yang bersifat informatif.

untuk masa orientasi mahasiswa baru tahun ini sedikit berbeda karena memang harus menyesusaikan dengan kondisi pandemi seperti saat ini, sehingga MATRAS pada tahun kami lakukan dengan cara virtual dengan menghadirkan narasumber selain dari Rektor UNIMUDA juga Kepala LLDIKTI IV Papua dan Papua Barat dan Bupati Sorong”. ungkap Doni.

Ditambahkan oleh Wakil Rektor bahwa MATRAS tahun ini sudah djadwal kan secara akademik dan akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu sejak tanggal 9 – 11 September 2020 dan akan dimulai sejak tgl 7 September untuk pembekalan karena mengingat sistem yang akan digunakan adalah sistem baru.

Selama kegiatan berlangsung nanti seluruh tim yag bertugas memang harus berada di kampus  UNIMUDA Sorong, namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah yaitu pengecekan suhu setiap panitia, menggunakan masker, dan juga menjaga jarak. 

Matras pada tahun ini akan dikuti sebanyak 1.727 camaba dan 3 di antaranya adalah mahasiswa asing berasal dari negara kamboja, dan mereka akan mengambil program studi hubungna internasional. [aw/ir/ds).

By Endra Putra Raharja Jumat, 04 September 2020 | 16:33 pm