UNIMUDA Berangkatkan 2 Putra Terbaik Papua Ikuti Program Pemusatan Latihan Sepak Bola ke Bali 👁️️ 497

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Jumat, 03 September 2021 | 13:18 pm Berita

UNIMUDA Berangkatkan 2 Putra Terbaik Papua Ikuti Program Pemusatan Latihan Sepak Bola ke Bali

UNIMUDANews | Wujudkan mimpi anak-anak Papua untuk menjadi pemain sepak bola professional Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong berangkatkan dua anak Papua terbaik di bidang sepak bola untuk ikuti Program Pemusatan Latihan di Denpasar, Bali.

Pada hari kamis (02/09), Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong bersama Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani beserta Manajemen SSB ASKATALA UNIMUDA Sorong lepaskan dua pemain terbaik di SSB ASKATALA KU-15 yang bernama Lapex Paul dan Soni Maas untuk mengikuti Program Pemusatan Latihan bersama Al Fatih Academy Denpasar Bali.

Melalui kegiatan ini nantinya kedua pemain tersebut pemain akan berlabuh di Club Sepak Bola Bali United FC KU-15. Program ini adalah program kerjasama yang dilakukan antara SSB ASKATALA UNIMUDA Sorong dengan Al Fatih Academy Denpasar, Bali. Program ini merupakan final dari pembinaan sepak bola yang berada dibawah naungan Program Studi Pendidikan Jasmani UNIMUDA Sorong. Selain membina, SSB ASKATALA juga akan membantu menyalurkan pemain-pemain berbakat ke agensi profesional untuk kemudian nantinya akan dibantu ditempatkan ke beberapa club profesional.

Pada kesempatan yang baik ini, Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. sangat mengapresiasi adanya SSB ASKATALA yang]g mampu membantu untuk mewujudkan mimpi anak-anak Papua terkhusus yang ada di Kabupaten Sorong untuk bermain sepak bola secara profesipnal khususnya dalam kancah liga resmi nasional.

“ini luar biasa sekali ya adanya program ini, dapat mengembangkan soft skill anak-anak kita yang ada di Papua khususnya di Kabupaten Sorong. Berangkat dengan membawa nama kampus anak-anak ini nanti keberangkatannya akan ditanggung oleh kampus, dan selama melaksanakan pelatihan disana juga mereka tetap harus menjalankan study disana, jadi semuanya harus jalan. Pelatihannya jalan, sekolahnya juga tetap jalan sehingga pelajaran pun tidak tertinggal, nanti akan kami bantu.” Ungkapnya.

Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong juga memberikan wejangan dan motivasi kepada kedua anak yang akan berangkat ke Bali ini. Beliau berharap kedua anak-anak hebat ini mampu mengharumkan nama Papua khususnya Kabupaten Sorong dan juga UNIMUDA sorong.

Adapun Dekan FKIP UNIMUDA Sorong, Bapak Nursalim, M.Pd. juga menyambung bahwa nantinya setelah lulus dari bangku sekolah, Paul dan Soni akan melanjutkan studi di UNIMUDA Sorong dan akan diberikan beasiswa.

“dari beberapa peserta ada dua terbaik yang dipilih untuk mengikuti kegiatan ini, dan dua orang terpilih ini adalah Soni dan Paul. Mereka adalah pemain terbaik, dan nantinya setelah lulus dari bangku sekolah mereka akan kami rekrut untuk menjadi mahasiswa di UNIMUDA Sorong dan nilainya dapat kami konversikan melalui kegiata Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Harapan kedepan Soni dan Paul dapat mengharumkan nama UNIMUDA Sorong dan membanggakan Papua Barat khususnya di Kabupaten Sorong.” Sambungnya.

Keberlanjutan dari program ini akan terus dikembangkan dan ditingkatkan. Selain itu pada program ini telah dilaksanakan kerjasama dengan beberapa mitra juga, selain di Bali United FC, banyak pemain yg akan disalurkan, akan tetapi manajemen berfokus pada usia pembinaan khususnya dalam kelompok umur yg sesuai ada di SSB ASKATALA UNIMUDA Sorong. Pada saat ini manajemen resmi mencatat ada 80 peserta didik yang dibina SSB ASKATALA  dari usia 10-18. Soni dan Paul yang beruntung lolos seleksi dan terpilih akan diberangkatkan ke Bali ini mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada UNIMUDA Sorong yang telah membantu dan mewujudkan mimpi mereka. (kdx)

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Jumat, 03 September 2021 | 13:18 pm

Tulis Komentar Anda