UNIMUDA Gelar Kuliah Umum Terpadu Entrepreneurship 👁️️ 574

By Endra Putra Raharja Kamis, 27 Februari 2020 | 08:55 am Berita

UNIMUDA Gelar Kuliah Umum Terpadu Entrepreneurship

UNIMUDASORONG.AC.ID | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong  menghadirkan dosen pakar Human Resources Management dari Universitas Mahasaraswati Denpasar-Bali yang juga  konsultan dalam pengembangan sumber daya manusia di Misool Eco Resort di Raja Ampat , Dr. Ni Kadek Suryani, SE.,M.I.Kom., M.M., sebagai pembicara dalam Kuliah Umum Terpadu Entrepreneurship dengan tema “Set Up Your Mind to Be Entrepreneur”.

Kegiatan yang berlangsung di Meeting Room UNIMUDA Sorong tersebut, dihadiri ratusan mahasiswa peserta mata kuliah Entrepreneurship yang dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Doni Sudibyo, M.Pd. (Rabu, 26/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor UNIMUDA Sorong  mengatakan bahwa UNIMUDA Sorong sudah mulai dikenal dengan kampus dan kurikulumnya berbasis  tourismpreneur sebagai penunjang akademiknya.

Kami menginginkan seluruh mahasiswa luaran dari UNIMUDA nantinya harus bisa tampil menjadi seorang entrepreneur apapun itu sesuai dengan keahlihan dibidanya masing-masing, karena UNIMUDA secara kurikulum juga sudah menyiapkan mata kuliah yang bisa men-suport hal itu,” terang Doni.

Wakil Rektor juga menabahkan bahwa hal tersebut adalah untuk membentuk karakter dan jiwa menjadi seorang entrepreneur.

Khusus untuk entrepreneur ini, mahasiswa diharapkan bisa menghasilkan sebuah karya-karya inovasi apalagi kita ketahui bersama bahwa saat ini kita berada di era disrupsi,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan persaingan saat ini sangat ketat apalagi teknologi semakin berkembang. “... dan maka itu kita orang-orang Indonesia harus bisa melahirkan sebuah karya khususnya anak-anak muda kita (mahasiswa UNIMUDA) bisa menghasilkan karya inovasi,” pungkasnya.

Kuliah umum yang berlangsung 100 menit tersebut dirangkaikan dengan penanda tanganan MoU antara UNIMUDA Sorong bersama Misool Eco Resort untuk pengembangan sumberdaya manusia diantaranya adalah penempatan magang mahasiswa UNIMUDA. Turut hadir juga dalam kuliah umum tersebut, sekretaris BPH UNIMUDA Sorong, para dekan dan beberapa ketua program studi, kepala biro dan Lembaga yang ada di lingkungan UNIMUDA Sorong. [ds]

By Endra Putra Raharja Kamis, 27 Februari 2020 | 08:55 am