UNIMUDA Gelar Launching Penerimaan Mahasiswa Baru, Acara Berlangsung Meriah 👁️️ 1.534

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Senin, 24 Januari 2022 | 16:48 pm Berita

UNIMUDA Gelar Launching Penerimaan Mahasiswa Baru, Acara Berlangsung Meriah

UNIMUDANews | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menggelar Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) pada Senin, (24/01) di Meeting Room Gedung Mas Mansyur. Acara diselenggarakan secara hybrid dengan mengundang siswa/i dan guru-guru dari 17 sekolah di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong untuk hadir secara offline dan sekolah-sekolah lainnya di luar Sorong untuk dapat bergabung secara online melalui live YouTube. Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahu Akademik 2022/2023 ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas antar satuan kerja di lingkungan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong yang memiliki kewajiban untuk ikut serta pada promosi dan sosialisasi terkait pendaftaran Calon Mahasiswa Baru.

Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong membuka pendaftaran kepada calon mahasiswa baru dengan dua seleksi tes, yang pertama adalah Seleksi Bebas Tes yaitu seleksi tanpa menggunakan tes jika calon mahasiswa memenuhi kritesia dalam penilaian akademik atau berprestasi selama di bangku SMA/SMK. Seleksi bebas tes ini dibagi menjadi dua jalur, yakni Jalur Prestasi yang meliputi: 1. Nilai Rapor; 2. Nilai ATBK; 3. Kompetisi Akademik/Sains/IT; 4. Seni; 5. Olahraga. Adapun Jalur Kader & Hafidz yyang meliputi: 1. Jalur Kader Muhammadiyah; 2. Jalur Hafidz.

Kemudian yang kedua adalah Seleksi Tes yag mana seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan seleksi tes yang dilakukan oleh Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. Jadwal pendaftaran calon mahasiswa baru ini pun dibagi menjadi 3 gelombang yaitu Gelombang I mulai 24 Januari – 16 April 2022, Gelombang II mulai 18 April – 16 Juli 2022, dan Gelombang III mulai 18 Juli – 31 September 2022. Selengkapnya dapat dilihat pada laman Penerimaan Mahasiswa Baru (masukkan link PMB).

Pada acara Launching Penerimaan Mahasiswa Baru tersebut terdapat sekitas 30 siswa/i yang langsung mendaftarkan diri pada beberapa program studi. Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., yang hadir dan membuka acara Launching PMB menyampaikan tanggapannya.

“Saya pikir UNIMUDA ini sangat memudahkan mahasiswa untuk mendaftar. Karena kami memberikan reward kepada siswa/i yang mendaftar hari itu juga dibebaskan biaya pendaftaran.” Ungkap Rektor

Rustamadji juga menambahkan bahwa acara yang telah berlangsung senin lalu konsepnya sangat milenial. Acaranya sangat kekinian sehingga beliau sebagai senior milenial juga harus dapat menyesuaikan.

“Acara kemarin berlangsung sangat meriah, karena ada feedback, ada komunikasi dua arah. Saya melihat semua undangan juga sangat antusias dan penjelasan-penjelasan yang disampaikan oleh pemateri dapat diterima dan dipahami dengan baik. Saya juga ingin mengucapka terimakasih kepada panitia yang bekerja keras mensukseskan acara ini.” Sambungnya.

Acara Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) berlangsung meriah, ditambah dengan banyaknya doorproze yang dibagikan kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dan berani untuk bertanya. Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong juga berpesan bahwa pada tahun berikutnya acara seperti ini dapat di gelar lebih meriah lagi. (kdx)

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Senin, 24 Januari 2022 | 16:48 pm

Tulis Komentar Anda