UNIMUDA Membangun Sinergi Bersama Unmuh. Malang 👁️️ 324

By Administrator Kamis, 06 Februari 2020 | 08:46 am Berita

UNIMUDA Membangun Sinergi Bersama Unmuh. Malang

MALANG | Seiring dengan perkembangan sistem pendidikan Indonesia yang cukup pesat secara kuantitatif, namun dari segi mutu perlu bertumbuh lebih cepat dan lebih tinggi lagi untuk mengejar dan sejajar dengan pendidikan tinggi di negara maju, ditambah dengan arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia, serta disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

Menghadapi tantangan tersebut, Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong tengah berupaya untuk memenuhi tuntukan tersebut, diataranya dengan menggandeng perguruan tinggi terkemuka seperti dengan Universitas Muhammadiyah Malang (Unmuh. Malang) untuk saling bersinergi dalam pengembangan perguruan Tinggi.

Disampaikan oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., selepas pertemuan dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, kemarin (4/2/20), bahwa di era seperti sekarang ini perguruan sangat dituntut untuk melakukan sinerginitas dalam pengembangannya, pasalnya bahwa perguruan tinggi mempunyai potensi atau pencirinya masing-masing sehingga jika kekuatan tersebut disinergikan maka akan muncul hasil yang lebih besar lagi.

"saat ini kita tengah masuk pada era disruptif, dan bersinergi atau berkolaborasi adalah salah satu cara untuk menjawab tantangan tersebut, karena bersinergi adalah sejajar dan saling menguntungkan, dan berkolaburasi itu bukan saling berkompetisi". Ungkap Rektor UNIMUDA.

Hal tersebut juga disambut sangat baik oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Dr. Fauzan, M.Pd., menurutnya UMIMUDA merupakan salah satu PTM yang unggul di Kawasan timur Indonesia, sehingga sangat memungkinkan untuk melakukan kolaburasi.

"Ya, UNIMUDA kan sudah cukup unggul, dan saya yakin jelas mempunyai potensi khas, sehingga itu sudah menjadi modal untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai Perguruan Tinggi". Tutur Fauzan.

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Malang itu menghasilkan beberapa rancangan kolaburasi seperti join risett yang sudah berlangsung selama ini akan terus dikembangkan, dan juga kolaburasi dalam bidan industri melalui tingkat fakultas dari kedua perguruan tinggi. Turut hadir juga dalam pertemuan tersebut, Sekreatarus BPH UNIMUDA, Wakil Rekrtor, Biro Humas dan Kerjasama serta Beberapa Ketua Prgram Studi UNIMUDA Sorong. [ds].

By Administrator Kamis, 06 Februari 2020 | 08:46 am