UNIMUDA Raih Hibah Pelatan Laboratorium Terpadu dari Kemendikbud 👁️️ 584

By Endra Putra Raharja Sabtu, 12 Desember 2020 | 21:19 pm Berita

UNIMUDA Raih Hibah Pelatan Laboratorium Terpadu dari Kemendikbud

UNIMUDANEWS | Universitas Pendidikan Muhammadiyah Soromg menggelar pelatihan penggunaan peralatan laboratorium terpadu Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) tahun 2020, peralatan ini dihibahkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. 

Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Doni Sudibyo, M. Pd., mengatakan peralatan ini dihibahkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk alat ini nantinya akan digunakanan untuk program studi  program studi farmasi, Teknik kimia, IPA, karena memang membutuhkan peralatan di bidang kimia namun tidak menutup kemungkinan akan digunakan untuk seluruh program studi yang ada di UNIMUDA Sorong.

Terkait dengan peralatan yang diberikan merupakan alat super canggih untuk wilayah Papua Barat, sehingga alat-alat akan dikelola dengan SDM yang profesional, sehingga jika ada yang mempunyai penelitian ilmiah yang memang membutuhkan hasil yang akurat dan berlisensi maka bisa menggunakan alat tersebut”. Ungkap Doni.

Ditambahkan juga oleh Wakil Rektor UNIMUDA Sorong saat membuka pelatihan penggunaan Alat laboratorium terpadu kemarin (11/12/20) di Gedung Lab. Terpadu UNIMUDA Sorong, peralatan ini juga akan dipromosikan ke Lembaga lain baik Lembaga pemerintah maupun swasta, karena UNIMUDA Sorong melalui LP3M (Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian pada Masyarakat telah mempunyai Lembaga Hak Kekayaan Intelektual (HKI) sehingga nantinya hasil dari peralatan lab tersebut dapat dipadukan untuk memperoleh hak ciptanya. [asw/ds].

By Endra Putra Raharja Sabtu, 12 Desember 2020 | 21:19 pm

Tulis Komentar Anda