UNIMUDA Sorong Berbagi Kebahagiaan di hari Fitri 👁️️ 473

By Aswitha Sari Suprihathin Jumat, 14 Mei 2021 | 08:36 am Berita

UNIMUDA Sorong Berbagi Kebahagiaan di hari Fitri

UNIMUDANews | Di masa pandemi bukan sebagai penghalang bagi sivitas akademika Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong berserta masyarakat untuk merayakan hari Idul Fitri 1442 H /2021 M ini. Dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan secara ketat sivitas akademika beserta masyarakat melaksanakan sholat id secara berjamaah di lapangan air mancur kampus UNIMUDA Sorong kemarin (Kamis,13/5/21).

Pelaksanaan Sholat Idul fitri diawali dengan beberapa penyampaikan dari panitia pelaksana dan juga sambutan Rektor UNIMUDA Sorong. Panitia Pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Abdul Hafid, M.Pd., dalam laporannya menyampaikan hasil perolehan Zakat Infaq dan Shadaqah selama bulan Ramadhan baik di masjid Salman Alfarisi dan juga Masjid Kampus “Ali Bin Abi Thalib” serta seruan untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Sementara itu Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan Sholat Idul Fitri masjid kampus Salman Alfarisi menyampaikan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika UNIMUDA Sorong dan masyarakat yang hadir pada pelaksnaan Sholat Idul Fitri tahun ini.

kami menyampaikan rasa syukur kepada Allah swt atas nikmat yang Allah berikan, sehingga UNIMUDA Sorong tahun ini dapat melaksanakan sholat Idul fitri Kembali. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jamaah yang sudah hadir di kampus untuk melaksanakan sholat, hal ini membuktikan bahwa keberadaan kampus UNIMUDA dapat bermanfaat bagi masyarakat”. Ungkap Rektor UNIMUDA.

Di sela-sela sambutannya, Rektor UNIMUDA Sorong juga menyampaikan tentang sunnah-sunaah yang diajarkan oleh Rosululloh Saw. saat hari raya Idul fitri, diantaranya mandi wajib, makan sebelum berangkat, datang dan pulang melalui jalan yang berbeda. Dan kesemuanya itu semoga menjadi oleh-oleh dari pelaksanaan sholat idul fitri tahun ini dan bagi yang belum mengamalkan dapat diamalkan di tahun mendatang sebagai bahan evaluasi diri para Jemaah.

Khotib sholat Idul Fitri tahun 1442 H ini adalah Ust. Zulkifli, S.HI., M.Pd., beliau adalah dosen Ma’had Bilal Bin Rabah dan juga Calon dosen Pendidikan Agama Islam di UNIMUDA Sorong. Dalam isi khotbahnya dirinya mengajak para jamaah untuk selalu berevaluasi diri apakah kita semua masih tetap bersyukur kepada Allah dengan tetap menjalankan apa yang telah diperintahkan dan menjauhi apa yang telah dilarangNya. Khotib juga menyampaikan bahwa Idul Fitri itu bukan hanya milik mereka yang memakai pakaian baru, melainkan milik mereka yang senantiasa takut akan api neraka.

Mengutip perkataan Imam Ali Radhiyallahu Anhu: sesungguhnya idul fitri bukanlah milik mereka yang memakai pakaian baru, akan tetapi milik mereka yang aman dari ancaman api neraka dan juga bagi mereka yang ketaatannya bertambah serta idul fitri adalah milik bagi mereka yang diampuni dosa-dosanya”. tutur Zulkifli.

Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fitri tahun ini adalah ustadz. Arif Hidayatullah, beliau adalah mahasiswa Ma’had Bilal Bin Rabah UNIMUDA Sorong. Turut hadir juga dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Kampus UNIMUDA Sorong SATGAS COVID-19 kabupaten Sorong untuk memastikan bahwa jamaah yang hadir tetap memperhatikan protokol Kesehatan serta pihak kepolisian sorong juga turut menjaga jalannya pelaksanaan sholat idul fitri. [ds].

By Aswitha Sari Suprihathin Jumat, 14 Mei 2021 | 08:36 am

Tulis Komentar Anda