UNIMUDA Sorong Berhasil Pertahankan AIPT Peringkat B 👁️️ 303

By Endra Putra Raharja Kamis, 14 Mei 2020 | 14:01 pm Berita

UNIMUDA Sorong Berhasil Pertahankan AIPT Peringkat B

unimudasorong.ac.id | Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong atau lebih dikenal dengan UNIMUDA Sorong telah berhasil mempertahankan kinerjanya dalam menyelenggarakan Catur Dharma Perguruan Tinggi dengan Peringkat B atau Baik Sekali untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Disampaikan langsung oleh Rektor UNIMUDA Sorong, dalam siaran persnya sore kemarin (13/5/20) bahwa peringkat Akreditas Institusi B telah berhasil dipertahankan oleh UNIMUDA sesuai dengan SK BAN-PT Nomor: 210/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/V/2020 tanggal 12 Mei 2020.

Rentetan proses setelah perubahan bentuk dari STKIP Muhammadiyah Sorong menjadi UNIMUDA Sorong yaitu harus melakukan Survelen (reakreditasi) intitusi, dan syukur Alhamdulillah hasil Visitasi Survelen oleh BAN-PT pada tanggal 23 April 2020 kemarin yang dilaksanakan secara full Online kami (UNIMUDA) mampu berhasil mempertahankan Nilai Akreditasi Peringkat B atau Baik Sekali”. Ungkap Rustamadji.

Ditambahkan oleh Rektor, bahwa berdasarkan Peraturan BAN-PT No. 1 Tahun 2020 bahwa untuk reakreditasi berikutnya itu akan dilakukan secara otomatis oleh BAN-PT dengan tetap memperhatikan kinerja perguruan tingginya melalui sistem. [ds]

By Endra Putra Raharja Kamis, 14 Mei 2020 | 14:01 pm