UNIMUDA Sorong Gelar Bimbingan Teknis Pengajuan Program Studi Magister Ilmu Manajemen 👁️️ 885

By Nursalim Kamis, 09 November 2023 | 14:44 pm Berita

UNIMUDA Sorong Gelar Bimbingan Teknis Pengajuan Program Studi Magister Ilmu Manajemen

UNIMUDANews | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menggelar Bimbingan Teknis Pengajuan Program Studi Magister Ilmu Manajemen yang berlangsung pada tanggal 4 hingga 6 Oktober 2023. Acara ini merupakan langkah awal dalam memperluas spektrum program studi yang ditawarkan oleh UNIMUDA Sorong, dengan fokus pada bidang Ilmu Manajemen.

Bimbingan Teknis ini diikuti oleh sejumlah dosen UNIMUDA Sorong yang memiliki minat dan kompetensi dalam bidang Ilmu Manajemen. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Deny Kurniawan, M.Sc., Ph.D. (Direktorat Kelembagaan Kemendikbudristek) dan Dr. Eng. Dwi Arman Prasetya, S.T., M.T. (Dosen UPN Veteran Jawa Timur) dalam bidang manajemen, yang diundang sebagai pembicara kunci.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., dalam sambutannya beliau mengapresiasi kehadiran Direktorat Kelembagaan Kemendikbudristek dan Tim, sebelumnya sudah banyak membantu berdirinya program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) UNIMUDA yang menjadi program studi profesi pertama di Kawasan Indonesia Timur.

“Unimuda Sorong memutuskan untuk mengajukan Program Studi Magister Ilmu Manajemen merupakan langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan sumberdaya manusia yang berkualifikasi magister dalam bidang di Kawasan Timur Indonesia” lanjut Pak Rektor.

Deny Kurniawan, M.Sc., Ph.D. mengungkapkan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan yang luar biasa dan merasa senang bisa bertemu dengan Bapak Rektor. Dia juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah selalu menjalankan prosedur dengan sangat baik.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur ketemu bapak ibu sekalian mudah-mudahaan silahturahmi dapat terus berjalan. Pada intinya untuk muhammadiyah saya sudah berkomitmen kita bantu karena muhammadiyah ini berbeda dari organisasi lain. Selama saya di kelembagaan, prodi-prodi di muhammadiyah ini konsisten, insyaalah kami akan membantu.” Ujar Pak Deny.

Pada kegiatan Bimbingan Teknis ini, Tim Unimuda Sorong mendapatkan pemahaman mendalam tentang proses pengajuan program studi baru, termasuk persyaratan administratif, akademik, dan kurikulum yang harus dipenuhi. Mereka juga diajak untuk berdiskusi tentang berbagai aspek yang perlu dipertimbangkan dalam merancang kurikulum yang relevan dan kompetitif dalam bidang Ilmu Manajemen.

Selain itu, juga mendapatkan wawasan yang berharga melalui paparan yang membahas tren terkini dalam manajemen, tantangan yang dihadapi oleh dunia pendidikan dan organisasi saat ini, serta peluang yang ada di masa depan. Diskusi interaktif yang digelar selama acara juga memungkinkan peserta untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman.

Acara berlangsung dengan antusiasme tinggi dan memberikan inspirasi dalam mewujudkan program studi Magister Ilmu Manajemen. UNIMUDA Sorong siap untuk terus berkontribusi dalam menghasilkan sumberdaya manusia unggul yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional dalam bidang manajemen. VK.

By Nursalim Kamis, 09 November 2023 | 14:44 pm

Tulis Komentar Anda