UNIMUDA Sorong Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendampingan PTM Wilayah Maluku-Papua 👁️️ 745

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Selasa, 29 Maret 2022 | 13:53 pm Berita

UNIMUDA Sorong Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendampingan PTM Wilayah Maluku-Papua

UNIMUDANews | UNIMUDA Sorong menjadi tuan rumah dalam pembukaan pendampingan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Wilayah Maluku-Papua oleh Majelis Pendidikan Tinggi dan Pengembangan (Diktilibang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Pembukaan dilaksanakan pada Senin, (28/3/22) bertempat di Meeting Room Gedung Mas Mansyur Unimuda Sorong yang dihadiri oleh Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, M.Pd., M.E.d., Ph.D.,  dan Tim Asistensi Majelis Diktilitbang, Dr. Budhi Akbar, M.Si., Dr. Muhammad Kunta Biddinika, M.Eng., dan Drs. Daniel Fernandes, M.Si..

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari tiap Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di wilayah Maluku-Papua, yaitu STKIP Muhammadiyah Manokwari, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Universitas Muhammadiyah Papua, Universitas Muhammadiyah Sorong dan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

Rektor UNIMUDA Sorong, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan seluruh kepada seluruh peserta yang hadir. Beliau juga menyampaikan pesan dan rasa syukurnya kepada Allah atas diberinya izin untuk melaksanakan pembukaan di kampus UNIMUDA.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir di kampus kami, selamat datang. Apabila ada kebaikan-kebaikan di kampus kami silakan dibawa pulang dan apabila ada kekurangbaikan tolong disampaikan kepada kami tidak usah dibawa pulang, tidak usah disebarkan, kalau ada kebaikan silakan bawa pulang. Karena ust. Arif yang membaca Al-Qur,an ini, perintahnya kita disuruh menebar kebaikan, bukan menebar kesedihan dan bukan menebar penderitaan” ungkap Rustamadji.

“Kami bersyukur kepada allah karena sudah diberi bagian untuk pembukaan di sini karena menerima tamu sekaligus kalau bisa memuliakan karena menerima tamu merupakan kebanggaan bagi kami dan itu rasa syukur dan Allah akan membalaskan dengan yang belipat ganda dan apabila ada hal-hal yang kurang berkenan kami mohon dimaafkan.  

Pada kesempatan tersebut beliau juga mengajak dan memberikan motivasi untuk terus berinovasi dan tidak ragu untuk melakukan sesuatu yang berbeda.

“Marilah kita sama-sama beristiqomah dalam berinovasi. Tiada hari tanpa inovasi setelah kita melihat di dunia ternyata yang berbeda belum tentu hebat dan yang hebat pasti berbeda. Jangan ragu-ragu untuk kita membuat sesuatu yang berbeda” sambungnya.

Muhammad Sayuti, M.Pd., M.E.d., Ph.D., mengatakan dalam sambutannya yang sekaligus membuka program pendampingan ini menyebutkan fakta-fakta luar biasa terkait Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah (PTMA).

“Kami berbahagia bisa hadir berempat. Kita saat ini mengelola 172 kampus PTMA bertambah terus hampir 1870aan prodi, dan 17400 doktor. Bapak ibu yang kami hormati, kegiatan pendampingan ini bagian dari cara-cara baru untuk memajukan BPM. Fakta bahwa kampus-kampus Muhammadiyah yang umurnya masih lebih muda dari negeri yang uangnya lebih sedikit dari pada negeri itu bisa maju lebih cepat. Bagi kita Muhammadiyah itu punya DNA, punya bakat untuk maju dan UNIMUDA sendiri telah membuktikan itu dibandingkan dengan negeri sekalipun kita bisa maju. Amanah ini perlu terus kita perbaiki cara mengolanya dan kita yakin muhammadiya bisa jadi lebih maju dari kampus-kampus negeri” ungkap Muhammad Sayuti.

Dipenghujung acara pembukaan, Muhammad Sayuti menutup sambutannya dengan mengajak

“Mari terus bangun, mari kita terus pupuk semangat untuk memajukan PTMA sebagai bagian dari amal soleh kita, amal jariyah kita, dan sebagian dari misi dakwah kita insyaallah tetap semangat” sambungnya.

Setelah pembukaan selesai, program dilanjutkan dengan berbagai rangkaian acara pendampingan, yaitu pembinaan akreditasi dan penjaminan mutu, pembinaan publikasi ilmiah, dan pembinaan pimpinan PTMA. (NW).

 

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Selasa, 29 Maret 2022 | 13:53 pm

Tulis Komentar Anda

Facebook UNIMUDA

Artikel Terbaru