UNIMUDA Sorong Memenangkan Hibah Penelitian Kebijakan MBKM dan PkM dari Kemdikbudristek 👁️️ 150

By Endra Putra Raharja Sabtu, 04 Desember 2021 | 19:06 pm Berita

UNIMUDA Sorong Memenangkan Hibah Penelitian Kebijakan MBKM dan PkM dari Kemdikbudristek

Sorong, Penghujung tahun 2021 Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong kembali menorehkan prestasi dengan memenangkan Hibah Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian kepada Masyarakat Berbasis Hasil Penlitian dan Purwarupa Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2021 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Proses seleksi pemenang hibah tentu sangat ketat karena hanya 110 perguruan tinggi swasta di Indonesia yang memenangkan hibah bergengsi ini, salah satunya adalah UNIMUDA Sorong.

Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., memberikan apresiasi luar biasa kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia atas kepercayaan kepada UNIMUDA Sorong, dan berjanji akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya program hibah ini.

“Hibah ini membuktikan UNIMUDA Sorong, tidak jago kandang, tetapi mampu bersaing baik di kancah nasional maupun internasional.  Goalnya  kita tetapkan bahwa kita akan melaksanakan hibah ini dengan sebaik-baiknya, terbaik dari PTS yang lain” tuturnya.

Tentunya hibah ini akan membawa manfaat dan dampak besar bagi UNIMUDA Sorong, khususnya dalam bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta implementasi program MBKM. Dengan demikian, hibah ini membawa manfaat dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, luaran dari hibah ini akan berdampak  peningkatan akreditasi baik program studi maupun perguruan tinggi.

Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Tanah Papua yang memenangkan Hibah Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian kepada Masyarakat Berbasis Hasil Penlitian dan Purwarupa Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2021. Membanggankannya lagi UNIMUDA Sorong memenangkan hibah ini adalah murni kompetisi, bukan dari hasil afirmasi. (AH)

By Endra Putra Raharja Sabtu, 04 Desember 2021 | 19:06 pm

Tulis Komentar Anda