UNIMUDA Sorong Menerima Hibah Bus dari Pemerintah Kabupaten Sorong πŸ‘οΈοΈ 114

By Aswitha Sari Suprihathin Jumat, 22 Januari 2021 | 08:44 am Berita

UNIMUDA Sorong Menerima Hibah Bus dari Pemerintah Kabupaten Sorong

UNIMUDANEWS | Universitas Pendidikan Muhammdiyah UNIMUDA Sorong merupaka salah satu perguruan tinggi penerima hibah bus dari pemerintah kabupaten sorong yang diserahkan secara langsung di kantor bupati kabupaten Sorong oleh bupati kabupaten Sorong Johny Kamuru, SH.M.Si kepada Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamji, M.Si., [21/01/21]

Pemberian bantuan bus sekolah yang diberikankan oleh pemerintah kabupaten Sorong kepada tiga perguruan tinggi diantaranya UNIMUDA Sorong, Universitas Nani Bili dan UNIPA yang mendapat dua bus untuk fakultas kedoteran dan fakultas pertambangan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “ Dasar pengadaan bus kampus ini adalah LAPBD yang bersumber dari dana otsus 2020 dan bus yang akan diserahkan adalah sebanyak 4 unit adapun harga 1 unit 773.894.000 dan 4 unit bus ini adalah 3.000.095.576.00,.”

“Sesuai dengan visi bapak bupati kabupaten sorong maju bersama rakyat cerdas sehat dan sejahtera, dan ini telah diwujudkan dengan bapak bupati dan wakil bupati bahwa sampai saat ini bus yang telah diadakan untuk mempermudah layanan pendidikan ada sebanyak sampai saat ini ada 40 unit.

Dengan diadakan bus ini tentu akan mempermudah layanan pendidikan mulai tingkat paud sampai degan perguruan tinggi. Hari ini kita saksikan bahwa tidak ada perbedaan atau diskriminasi yang dilakukan oleh pemerintah sorong pada semua tingkatan pendidikan, yang terbukti hari ini bahwa beliau telah mengambil kebijakan memberikan bus kepada 3 perguruan tinggi.

Kami berharap kepada 3 perguruan tinggi yang sekarang beroprasi di kabupaten sorong kita kedepan dapat bekerja sama dalam peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Sorong.

Dalam sambutannya Bupati kabupaten Sorong Johny Kamuru, SH.M.Si menyampaikan “ Bupati yang sekarang ini hanya tinggal melanjutkan komitmen-komitmen yang telah di bangun oleh bupati sebelumnya. Sehingga hal ini merupakan suatu komunikasi dan kerja sama dengan bupati sebelumnya dan pergruan-perguruan tinggi yang ada terkait untuk memajukan sumber daya manusia.”

“Sebuah kata bijak mengatakan jika kita menunda sebuah pekerjaan hal yang mudah akan menjadi sulit dan hal yang sulit akan menjadi lebih sulit lagi, dengan demikian semua hal harus dilakukan dengan cepat dan tepat sehingga selesai dan menghadapi tugas yang baru-baru lagi.”

“Tulisan yang melekat di bus ini supaya kalau bis ini lewat orang bisa tau bahwa hadirnya perguruan tinggi di sini ada sinergi kerja sama dengan pemerintah kabupaten, sehingga mereka tidak hanya dengar-dengar saja akan tetapi mereka juga melihat.” [asw/ds]

By Aswitha Sari Suprihathin Jumat, 22 Januari 2021 | 08:44 am