UNIMUDA Sorong Resmi Dirikan English Center 👁️️ 2.958

By Endra Putra Raharja Selasa, 15 Juni 2021 | 06:57 am Berita

UNIMUDA Sorong Resmi Dirikan English Center

UNIMUDANews | Universitas Pendidikan Muhammaddiyah Sorong Kembali torehkan sejarah baru di dunia Pendidikan tinggi swasta di tanah papua, yaitu dengan meresmikan UNIMUDA English Center (UEC), yaitu sebuah Lembaga Bahasa inggris dengan tujuan guna meningkatkan kualitas berbahasa Inggris bagi mahasiswa – mahasiswi UNIMUDA Sorong dan masyarakat tanah Papua pada umumnya.

Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Dr. Rustamadji M. Si., saat memberikan sambutan menyampaikan sedikitnya pekerja Indonesia yang bekerja diluar negeri dikarenakan kurangnya mengetahui dan memahami bahasa Inggris, sehingga pengiriman pekerja ini masih terbatas, dengannya hadirnya UNIMUDA English Center dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa menjawab peluang guna bekerja diluar negeri.

saat saya berkunjung ke beberapa negara di luar negeri, Dubai misalnya, di sana melihat pekerja-pekerja di Hotel, tetapi saya tidak ada melihat orang Indonesia yang bekerja di Hotel Dubai tersebut, setelah tanya ke pihak manajemen ternyata memang kalau secara atitute, kinerja memang sangat diakui, namun ada satu kekurangan kita orang Indonesia yakni lemahnya pengetahuan berbahasa Inggris. Jadi, hari ini kita mulai belajar berbahasa Inggris di UNIMUDA English Center, nanti tidak menutup kemungkinan kalian mahasiswa juga akan menguasai dunia dengan bahasa Inggris ini, berangkat dari UNIMUDA English Center, selesai program kalian disini harus berubah menjadi orang Indonesia yang pandai berbahasa Inggris” kata Rektor UNIMUDA Sorong, Rustamadji.

Sementara itu Kepala LLDIKTI wilayah XIV, Dr. Suriel S Mofu., S Pd., M. Ed., TEFL., M. Phil. mengapresiasi peluncuran UNIMUDA English Center sebagai pusat belajar bahasa Inggris, dimana aktivitas yang mendukung proses belajar bahasa Inggris baik formal maupun informal, interaksi dalam bahasa Inggris itu dimulai secara resmi di UNIMUDA Sorong. 

”… lagi-lagi UNIMUDA Sorong membuat sejarah baru, karena saya tidak pernah dengar di perguruan tinggi lain kecuali UNIPA yang telah memiliki English Center sejak jaman dahulu kala, tapi kalau Perguruan tinggi swasta rasa – rasanya ini satu rintisan baru yang dibuat oleh UNIMUDA, oleh sebab itu saya ucapkan selamat kepada bapak Rektor, Wakil Rektor dan seluruh akademika Universitas Muhammadiyah Pendidikan Sorong yang telah mengambil satu langkah sangat maju untuk menghadirkan UNIMUDA English Center di kampus ini ” kata Kepala LLDIKTI WIL XIV, Dr. Suriel S Mofu.

Kepala LLDIKIT juga menambahkan bahwa dirinya berharap dan juga mempunyai visi ke depan bahwa UNIMUDA English Center akan menghasilkan lulusan UNIMUDA yang berkiprah tidak hanya pada tataran Nasional tapi juga pada tataran Internasional, suatu waktu di Dubai akan bekerja seorang lulusan dari UNIMUDA Sorong, suatu hari di Singapura, suatu hari di Jepang, suatu hari di Amerika akan hadir anak anak dari kampus ini. Mengapa? Karena nyata apa yang kita kerjakan hari ini kita telah hadirkan UNIMUDA English center, bahasa Inggris yang kita belajar disini itu juga yang digunakan di berbagai tempat yang ada di dunia.

UNIMUDA English Center resmi berdiri sejak 6 Januari 2021 melalui SK Rektor UNIMUDA Sorong dan yang diberikan kepercayaan untuk mengelola program ini adalah Agus Setiawan, M.Pd., dan secara tanggung jawab di bawah wakil Rektor 1 UNIMUDA Sorong. [ds/asw].

By Endra Putra Raharja Selasa, 15 Juni 2021 | 06:57 am

Tulis Komentar Anda