UNIMUDA Sorong Tuan Rumah Turnamen Basket JK Cup 2021 👁️️ 297

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Senin, 13 Desember 2021 | 21:24 pm Berita

UNIMUDA Sorong Tuan Rumah Turnamen Basket JK Cup 2021

UNIMUDANews | Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong kembali mendapat kepercayaan dari PERBASI Kabupaten Sorong untuk menyelenggarakan Turnamen Bola Basket JK Cup 2021. Turnamen ini digelar untuk tingkat SMP se-Kabupaten Sorong dan mulai dilaksanakan pada tanggal 13-21 Desember 2021 di Lapangan Basket Kareem Abdul-Jabbar UNIMUDA Sorong. Adapun tim yang mengikuti turnamen ini yaitu 15 tim putra dan 8 tim putri. Turnamen ini menggunakan format setengah kompetisi di mana tim akan bertanding dalam babak grup kemudian tim terbaik dari masing-masing grup akan berlaga di semifinal.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si., saat  membuka turnamen ini mengucapkan apresiasinya kepada UNIMUDA Sorong sebagai tuan rumah yang telah menyediakan fasilitas lapangan basket yang layak untuk bertanding. Beliau juga mengajak bersama-sama untuk membangun potensi bibit muda anak Papua di Kabupaten Sorong untuk berkembang menjadi atlet basket profesional. 

"Terima kasih untuk anak-anak sekolah, terima kasih Rektor Unimuda beserta jajarannya, kita membangun potensi-potensi dari anak-anak kita yang ada di Kabupaten Sorong dengan menyediakan stadion basket ini untuk tempat kegiatan berolahraga" tegas Bupati.

Bupati Sorong juga memberikan motivasi terhadap para pebasket muda di Kabupaten Sorong dengan harapan 1 atau 2 tahun kedepan anak-anak ini menjadi pebasket yang handal. Ia juga menyumbangkan sebuah bola basket yang dibeli dari Philips Arena Stadion Amerika Serikat untuk dijadikan piala bergilir turnamen basket di Kabupaten Sorong.
Bupati berharap olahraga basket terus dikembangkan di Kabupaten Sorong selain olahraga lain melihat animo anak-anak SMP yang begitu bersemangat. Bupati berharap hal ini terus didukung agar satu atau dua tahun ke depan Kabupaten Sorong akan melahirkan pebasket berprestasi di wilayah ini.

Sementara itu Plt. Wakil Rektor I UNIMUDA Sorong, Mukhlas Triono, M.Pd. juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Sorong yang sekaligus merupakan Dosen UNIMUDA yang memiliki NIDK, karena terus memberikan perhatian dan mendukung UNIMUDA Sorong. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pelaksana, PERBASI Kabupaten Sorong dan juga Bank Papua karena telah mempercayakan UNIMUDA Sorong menjadi tuan rumah.

"Basket pada dasarnya adalah salah satu cabang olahraga yang harus menjadi prioritas perhatian di Tanah Papua termasuk di kabupaten Sorong. Dengan segala potensi yg ada, bibit-bibit muda bertalenta yang siap dipupuk dan dibina. UNIMUDA Sorong sejatinya adalah lumbung para atlet dan olahragawan karena memiliki prodi Pendidikan Jasmani yang hanya ada satu-satunya di Papua Barat. Maka bersinergi dengan UNIMUDA Sorong dalam hal olahraga tentu adalah pilihan cerdas dan pilihan paling logis bagi seluruh stakeholders" terang Plt. Wakil Rektor I UNIMUDA Sorong.

Turnamen Bola Basket JK Cup 2021 ini sendiri akan menggelar final pada Selasa, 22 Desember 2021 dengan menghadirkan 2 tim terbaik putra dan putri. Untuk tahun 2022 sendiri, Turnamen Bola Basket JK Cup tidak hanya mempertandingkan tingkat SMP saja, tetap juga akan memperluas jangkauan untuk Siswa SMA di Sorong Raya. (EPR/RHH)

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Senin, 13 Desember 2021 | 21:24 pm

Tulis Komentar Anda