UNIMUDA Turut Semarakan Milad Muhammadiyah ke-108 👁️️ 204

By Aswitha Sari Suprihathin Kamis, 19 November 2020 | 08:53 am Berita

UNIMUDA Turut Semarakan Milad Muhammadiyah ke-108

UNIMUDANEWS | 18 November 2020 dalam rangka memeriahkan milad Muhammadiyah ke-108 UNIMUDA Sorong ikut menyemarakan acara resepsi virtual milad 108  Muhammadiyah dengan mengangkat tema Menggugah Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negri. Dengan mengikuti siaran langsung melalui aplikasi zoom meting yang dihadiri oleh perwakilan masing-masing ortom Muhammadiyah yang berada di Kabupaten Sorong.

Meskipun diselenggarakan secara virtual, terdapat beberapa titik yang digunakan sebagai pusat kegiatan Milad. Yakni Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Masjid At Tanwir, Jakarta, dan Edutorium Universitas Muhammdiyah Surakarta.

Sebelum acara utama, terdapat beberapa rangkaian acara yakni pembacaan ayat suci Alquran, menyanikan lagu Indonesia Raya dan sang Surya oleh 8 paduan suara dari Uiversutas Muhammadiya UM Surakarta, UM Yogyakarta, UM Malang, UM Jakarta, UM Palembang, UM Makassar. Selain itu, ditamplkan juga pembacaan puisi oleh Taufik Ismail dan Ahimsa W Swadesi serta penampilan musosi Arda “Didi Kempot”.

Pidato yang disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir merupakan acara utama dalam resepsi Milad Muhammadiyah ke-108. 

Dalam pidato yang disampaiakan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir mengungakapkan “Segenap warga bangsa memiliki kewajiban dan tanggung jawab kolektif didalam menghadapi pandemi dan memecahkan masalah negri dengan semangat kebersamaan atau gorong royong. Pupuk kebersamaan sebagai keluarga besar bagsa dalam jiwa persamaan Indonesia dengan mengembangkan kerjasama, toleransi, keperdulian kesetiakawanan dan saling bebagi sebagai modal sosial yang penting”. [AW/DS]

By Aswitha Sari Suprihathin Kamis, 19 November 2020 | 08:53 am